Install Compass and Sass di Ubuntu

Salam, kesempatan kali ini saya mencoba menyimpan langkah-langkah yang saya lakukan dalam melakukan Install Compass and Sass pada Ubuntu 14.04 saya, Oke Let's do it.

Sebelumnya apa itu Sass? ya Sass (Syntactically Awesome Style Sheets) Sass on Wikipedia, Pada dasarnya Sass akan membantu pekerjaan kita dalam membuat styling CSS menjadi lebih mudah dan menyenangkan (banyak yang bilang seperti itu) okelah kalau begitu saya akan langsung menyimpan langkah yang saya lakukan kedalam coretan di blog saya ini.

Jalankan terminal terlebih dahulu lalu ikuti beberapa langkah dibawah ini.

1. Langkah yang saya lakukan ialah update dan menambahkan Dependencies for Ruby.
sudo apt-get update
sudo apt-get install git-core curl zlib1g-dev build-essential libssl-dev libreadline-dev libyaml-dev libsqlite3-dev sqlite3 libxml2-dev libxslt1-dev libcurl4-openssl-dev python-software-properties
2. Setelah itu masukan perintah berikut.
sudo gem install compass
sudo gem install sass
Oke compass dan sass sudah terpasang.

Berikut ini merupakan beberapa perintah yang perlu saya ingat ketika saya ingin berkerja dengan Compass and Sass.
compass create 
compass watch
compass compile

compass create Yeah baris tersebut saya gunakan jika saya ingin membuat project baru.
compass watch Baris tersebut saya gunakan jika saya sedang mengerjakan project dan saya ingi sistem otomatis mengcompile project yang sedang saya kerjakan.
compass compile Baris tersebut merupakan baris kode yang saya gunakan untuk mengcompile file sass saya menjadi file css.


Aldi Maulana

Satu demi dua dan tiga ke empat karena lima membutuhkan satu dua tiga dan empat.