Redge (Manage your business)

Salam, Redge Applications (Manage your business) merupakan judul dari aplikasi yang saya kembangkan untuk kepentingan tugas akhir di sekolah tercinta Adi Sanggoro,
Ada apa dengan judul itu? Aplikasi apa? Pengguna seperti apa yang membutuhkan aplikasi tersebut? Mungkin pertanyaan tersebut yang pertama kali akan saya tanyakan jika saya bukanlah pembuat dari aplikasi tersebut.

1. Judul aplikasi "Redge"

Alasan mengapa saya memilih kata tersebut untuk dijadikan sebuah judul adalah singkatan dan makna menurut sudut pandang saya yang sangat mecerminkan fungsi dari aplikasi itu.

"Red" atau Merah merupakan salah satu warna yang mencolok dan memiliki sifat berani lebih tepatnya diartikan menjadi Penting dan "ge" yang berarti Manage atau mengatur.

Dua kata tersebut dipadukan sehingga menjadi Red Manage (Olah yang penting) ya tunjuan aplikasi ini ialah lebih ke pengolahan data-data yang dikategorikan oleh pengguna sebagai data penting sehingga harus diolah terlebih dahulu dibanding yang lain.

2. Fungsi aplikasi "Redge"
Fungsi dari aplikasi tersebut ialah membantu mengolah tugas pelaku usaha toko online, seperti mengolah pesanan barang dari pembeli, melihat perkembangan penjualan, mengolah pengeluaran maupun keuntungan, stok barang, dan hal yang berhubungan dengan nilai usaha tersebut. Redge ingin sekali menjadi aplikasi yang berperan mengolah hal-hal tersebut serta menyajikannya dengan mudah untuk para penjual yang menggunakanya.

3. Target pengguna aplikasi "Redge"
Keinginan saya dalam mengembangkan aplikasi ini ialah menyediakan versi untuk "siapa saja" dan "anda saja" satu versi dapat menyajikan barang yang dijual dalam bentuk web dan versi lain yan menyajikan informasi nilai usaha. Jadi semua pengguna segala jenis kalangan merupakan target aplikasi tersebut.

4. Penjelasan versi aplikasi "Redge"
Redge ini ingin dijadikan semacam social media yang dimana social media ini focus terhadap pelaku usaha toko online, para pengguna dapat membangun toko mereka sendiri serta mengolah toko mereka sendiri melalu aplikasi ini. 

Pada dasarnya saya selaku pengembangan sangat ingin menjadikan aplikasi ini seperti Blogger atau Wordpress tapi lebih spesifik menjadi semacan Builder toko online serta menjadi pengolah informasi penjualan yang sangat produktif.

Diatas merupakan bualan yang sangat ingin dicapai hanya perlu rancangan yang lebih tertata dan waktu untuk mengerjakan dan menciptakan hasil kerja yang pantas untuk digunakan oleh banyak kalangan, semoga apa yang saya inginkan akan segera tercapai dan tolong jangan cegah saya mengembakan ide ini dan tolong jangan bilang ide saya tidak original tolong saya bantu saya memotivasi diri saya untuk berpegan teguh degan kemauan yang positif. Sekiranya cukup coretan di artikel kali ini, terimakasih dan mohon jangan mencaci catatan saya. Salam...
Aldi Maulana

Satu demi dua dan tiga ke empat karena lima membutuhkan satu dua tiga dan empat.